Wednesday, March 19, 2014

Move On Tak Sesulit Yang Kamu Kira !

Kali ini, Aku mau nulis soal "Move On Tak Sesulit Yang Kamu Kira !" . Alasan Aku nulis hal ini pun , gara-gara kejadian temenku yang ngerasa susah bener Moveon . Temen Aku ini namanya dirahasiain aja ya, hehe (Dirahasiain supaya gak kegeeran aja sih LOL) . Ceritanya dimulai waktu temen baikku yang satu ini baru putus dari pacarnya , sekarang disebut dia sebagai mantan , sampah, barang bekas , atau apalah (Baru Putus Sih Memang gitu, padahal dulu dunia cuma milik mereka bedua) . Oke Next, pagi itu, waktu Break pelajaran yang hanya beberapa menit, Aku lihat mukanya kayak lembu yang ntar lagi mau di kurbanin(cuma perumpamaan aja sih) , ya begitulah, mukanya begitu murung. Waktu ngeliatin dia masang ekspresi gitu, dalam hati aku udah mulai bertanya-tanya "Nih anak kenapa ? Perasaan semalem baru main bareng , seneng-seneng bareng" . Dengan Emot Muka Penuh Tanda Tanya, Aku mulai nyamperin dia dan nanyain dia soal apa yang lagi dia alamin. Bla-bla-bla dia mulai nuturin semua yang lagi dialami sama dia. Ternyata dia baru aja putus dari pacar kesayangannya itu, soal alasan putusnya sih dia gak mau cerita, yang penting intinya dia sekarang lagi dalam masa-masa GALAU, masih ada lagi yang belum ngerti soal ini ? kalau belum ngerti juga , buka link ini aja deh LINK . Oke Next , Mendengar dia cerita gitu pun seketika aku juga ngerasa ngalamin kayak yang dia rasain walaupun mungkin ngga seberat yang dia rasain , Aku cuma bisa ngasih dia semangat bla bla blaa ~
   Keesokan harinya , Aku liatin muka temenku yang satu itu pun masih murung aja, diajakin main bareng, becanda juga gak mau, katanya mau sendiri aja . Yaudah deh, aku tinggalin dia sendiri.
Bel pulang sekolah pun berbunyi, tanda murid-murid buat pulang ke rumah masing-masing. Tapi, ada yang aneh waktu pulang sekolah siang itu , Aku ngeliatin cewek yang jadi penyebab temen baikku itu , di bonceng sama seseorang cowok yang ternyata adalah seangkatan kami. Mulai timbul rasa penasaran di pikiranku, dan mulai saat itu , aku juga sering ngikutin mereka berdua, buat nyari-nyari informasi soal mereka. Eh, ternyata, mereka berdua udah pacaran , tepatnya waktu keesokan hari setelah si cewek putus sama temenku itu. Kemudian, ngetahuin hal itu, aku pun langsung nyoba buat ngasih tau ke temenku yang udah galau tak berujung gagal moveon bla bla bla di pojokan kamarnyaa . 
  Waktu udah nyampe dirumahnya, Aku langsung ngomong ke dia kalau Aku tadi ngeliatin mantan pacar yang selalu dia banggain itu udah pacaran lagi sama cowok lain. Ngedenger hal itu, ekspresinya makin aneh , mirip zombie pemakan tanaman di gamenya "Plants VS Zombie" . Ngeliat dia masang ekspresi gitu, Aku langsung ngasih dia semangat buat balik lagi ke keadaan awal " Kamu ngapain sedih-sedih gini ? Apa dengan gini dia bisa balik lagi sama kamu ? Apa dengan sedih gini, dia juga ikutan sedih juga disana ? Dia aja udah seneng-seneng sama cowok barunya . Terus buat apa lagi kamu ngarepin dia ? Aku tau kalau kamu sayang bgt sama dia , tapi bukan gini juga caranya. Dengan cara ngerelain dia buat pergi dengan yang dia mau , itu udah termasuk cara kamu sayang sama dia kok , dia kan pergi, dan ninggalin kamu itu, buat nyari kebahagiaan yang baru, kamu juga harus bisa nyari kebahagiaan yang "lebih" dari dia dong. Aku mau kamu sekarang bangun, beranjak dari masa kelam ini, Aku bakal bantuin kamu ! Hidup Hanya Sekali, Hidup Terlalu Singkat buat kamu laluin dengan Galau-Galau aja". Ngedenger perkataanku itu , tiba-tiba ekspresinya pun berubah , dengan mata berapi-api sangat bersemangat, dan semangatnya juga udah terlalu berlebihan. Kami pun pergi bersenang-senang, saling ketawa lepas bareng temen akrabku yang lain.
  Next , besok paginya disekolah, temenku ini pun udah mulai ceria , bahkan lebih ceria dari yang biasanya. kemudian , waktu jam istirahat, kami beramai-ramai mau ke kantin sekolah buat ngisi bahan bakar perut yang udah mulai REST . Di perjalanan mau ke kantin , kami semua ketemu sama mantan pacarnya temen baikku itu yang baru keluar dari kantin bareng pacar barunya. Tapi , melihat mereka berdua, temenku itu hanya bersikap biasa aja kayak nggak pernah kenal sama cewek itu. Cewek itu pun seakan tersentak melihat ekspresi temanku itu, dia mengira , kalau temenku itu belum bisa move on, dan masih berharap bisa kembali bersamanya. Namun dia salah, temen baikku yang sok cool satu ini udah bener-bener moveon.
  Sejak saat itu pun , temenku yang satu itu sudah mulai meninggalkan masa galau-galaunya. 
Jadi, dari kisah temen baikku yang satu ini, Aku mau ngasih pelajaran buat temen-temen yang udah baca cerita ini, kalau, "MOVE ON" itu , tidak sesulit yang kalian kira, kalian cuma perlu niatin diri buat beranjak , dan percaya kalau Tuhan bakal ngasih yang lebih baik lagi dari apa yang telah pergi dari kehidupan kita.
Sekian ,
:)

No comments:

Post a Comment